MWC NU TAMALATE DAN UJUNGPANDANG, SUKSES MENGELAR KONFERENSI

BeritaNU – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tamalate dan MWC NU Kecamatan Ujungpandang Minggu (16/8) sukses menggelar Konferensi hari Minggu (16/8).

Dari Konferensi NU Kecamatan Tamalate berhasil terpilih Ketua Tanfidziah Ustad Yusrin Sabang, S.Ag dan Rois Syuriah Ustad Kaharuddin Palo, S.Ag
Sementara Konferensi NU Kecamatan Ujungpandang yang berlangsung di Aula Kantor Camat Ujungpandang ditetapkan Ketua Tanfidziah Ustad Medi Ja’far dan Rois Syuriah H.Sayyed Muflih Assegaf, M.Thl. Ketua Tanfidziah NU Kota Makassar DR.KH.Kaswad Sartono, M.Ag, mengatakan dengan berakhirnya Konferensi NU di Kecamatan Ujungpandang, berakhirlah semua kecamatan menggelar Konferensi. Menurut Kiyai Kaswad, setidaknya terdapat 11 MWC NU Kecamatan yang telah melaksanakan Konferensi.

Sementara itu, Kegiatan Konferensi NU Kecamatan Ujungpandang di hadiri Tripika kecamatan Ujungpandang, sejumlah pengurus masjid, imam rawatib dan warga nahdiyyin sekecamatan Ujungpandang.
Sekcam Ujungpandang Amirai, H.M.AP, S.Sos, M.Si mewakili Camat Ujungpandang saat memberi sambutan berharap agar NU dapat bersinergi bersama dengan pemerintah setempat, termasuk dalam upaya memutus mata rantai wabah Corona. Ibu Sekcam ini juga berharap lewat konsolidasi konferensi ini, NU dapat makin maju.

Kegiatan Konferensi NU di Kecamatan Ujungpandang di tutup dengan tausiah dan doa oleh Rois Syuriah NU Kota Makassar Anregurutta DR.KH.Baharuddin,HS Gurutta menegaskan NU adalah ormas Islam terbesar yang memiliki Cabang hingga lebih di 40 lebih negara. NU kata Gurutta di kenal berprinsip moderat atau berada di tengah-tengah, tidak radikal dan juga tidak liberal.
Dalam hal komitmen kebangsaan, hanya NU yang tegas bahwa NKRI adalah harga mati. (Thahir Rahman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *