IPNU Gelar Festival Anak Sholeh, Sekretaris NU Makassar Titip Harapan

Sekretaris PCNU Kota Makassar Usman Sofyan saat menyampaikan sambutan dan membuka acara Festival Anak Sholeh (foto:ist)

Beritanu.com, Makassar – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PC IPNU) Kota Makassar menggelar festival anak sholeh se Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar selama dua hari, di masjid Da’watul Khair, jalan Barukang, Sabtu-Minggu (14-15/11/2020).

Kegiatan kerjasama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN DK) angkatan 64 UIN Alauddin itu dengan mengangkat tema “Menggali Potensi, Meraih Prestasi Menuju Generasi Qur’ani”.

“Kegiatan festival anak sholeh adalah salah satu program kerja dari PC. IPNU Makassar yaitu membanggitkan semangat dan memacu potensi santri dan santri wati yang ada di Makassar,” kata M. Fattah Dwi Artanto, Pengurus Cabang IPNU Kota Makassar.

Menurut Fatta, program kerja tersebut sejalan dengan yang telah direncanakan mahasiswa KKN-DK 64 UIN Alauddin. Karenya ia berharap dapat merajut sinergi karena sinergi melahirkan energi.

Pada festival anak sholeh, diperlombakan beberapa cabang lomba, seperti lomba adzan, hafalan surah-surah pendek, bacaan sholat, ceramah dan mewarnai. Diikuti dari TPA dan TPQ yang ada di kecamatan Ujung Tanah.

“Jumlah peserta festival anak sholeh ini diikuti 290 peserta yang berasa dari TPA dan TPQ di kecamatan Ujung Tanah,” kata dia.

Hadir dari Sekretaris PCNU Kota Makassar, Ustad Usman Sofyan. Pada kesempatan itu ia membuka acara tersebut. Dalam sambutanya, ia menyampaikan harapan besar kepada IPNU kebangkitan NU.

Usman menceritakan sejarah NU yang ada di bagian Makassar Utara, seperti kata dia kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo dan Bontoala pada tahun kemerdekaan sampai tahun 90-an NU besar.

“Semua itu tandanya hijau, ke NU-annya sangat kental. Tapi tahun 2000 sampai sekarang mulai abu-abu itu tandanya NU bukan lagi dominan,” kata Usman Sopyan di hadapan peserta.

“Insya Allah kami haqqul yakin bahwa hadir PC IPNU bisa membangkitkan lagi semangat NU khususnya di kecamatan Ujung Tanah ini,” tutup dia.

Penulis: Ridwan, Kader Jurnalistik LTN NU Kota Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *